Powered By Blogger

Minggu, 04 April 2010

My Sharing

Ada seseorang yang entah kenapa rasa ingin tahunya besar sekali tentang kehidupan orang lain. Padahal orang yang ingin diketahuinya itu orang biasa-biasa aja. Bukan artis, bukan public figur, bukan tokoh. Bukan orang siapa-siapalah, pokoknya.
Entah juga karena dasar apakah ia melakukan itu.. Semestinya ada sesuatu yang istimewa dari orang yang ingin diketahuinya tersebut. Banyak hal udah dikerjakan. Tapi bisa dibilang lucu juga.. walau sering bertemu, anehnya ngga pernah sekalipun ia menanyakan langsung pada yang bersangkutan tentang apa yang ingin diketahui itu. Sampai pernah ia melakukan "pengintaian"nya itu tatkala kebetulan sedang berada di sebuah kota di luar negeri dengan memanfaatkan orang-orang di sekelilingnya. Wuidiih.. sempet-sempetnya.. ada bakat terpendam spionase nih..
Di jaman kayak gini.. tentang apa sih yang ngga bisa di cari tahu??? Semua bisa dengan mudah diketahui, apalagi ada Oom Google yang siap sedia membantu 24 jam sehari 7 hari seminggu.. hehehe.. jadi ingat iklan delivery Mc D aja. Trus, ada fesbuk, twitter dan teman-temannya semacam itu.. makin mudah aja untuk tahu sesuatu tentang oranglain, misalnya.
Kembali ke awal, rasa keingintahuan yang besar akan seseorang sebenarnya sih sah-sah aja dan halal. Tapi kalau mulai mengganggu, gimana ya..? Sebab ada lho orang yang punya indera ke-6, dia bisa ngerasa kalau ada yang memperhatikan, mengamati dan mencari-cari tahu tentang dirinya. Ngga ada ruginya sih memang, tapi rasa nggak nyamannya itu, lho..
Ya semoga aja rasionalitas masih bisa bekerja n lebih dikedepankan.